Ronaldo Maklum Pemain Barcelona Absen di Malam Bahagia

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menerima penghargaan.
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo menjadi salah satu orang paling bahagia di malam penghargaan FIFA 2016 (FIFA Football Awards) karena berhasil memenangkan trofi penghargaan pemain terbaik dunia 2016. Ini menjadi gelar individu yang luar biasa setelah Ballon d'Or.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Ronaldo berada di urutan teratas dengan raihan dukungan 34,54 persen. Berada di bawahnya, andalan Barcelona, Lionel Messi yang mendapat dukungan 26,42 persen. Tempat ketiga diduduki striker muda Atletico Madrid, Antoine Griezmaan yang mendapat dukungan 7,53 persen.

(Baca juga: Pemain Barcelona Absen di Malam Penghargaan FIFA 2016)

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Akan tetapi, di malam penghargaan itu Messi bersama tiga rekan lainnya, Gerard Pique, Andres Iniesta, dan Luis Suarez yang seharusnya hadir justru tidak ada. Mereka lebih memilih fokus melakukan persiapan pertandingan ketimbang datang ke Zurich, Swiss.

"Saya lebih menyukai jika Lionel Messi berada di sini, beserta dengan pemain Barcelona yang lainnya," kata Ronaldo seperti dikutip dari Marca, Selasa 10 Januari 2017.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Meski begitu, pemain berusia 31 tahun itu memaklumi absennya para pemain Barcelona. Menurutnya, persiapan pertandingan klub asal Catalan melawan Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey amat penting bagi mereka.

(Baca juga: Jadi Pemain Terbaik FIFA, Ronaldo: Orang-orang Tidak Buta)

"Mereka harus melakoni pertandingan Copa del Rey, sehingga sangat mudah dimengerti mengapa mereka tidak ada di sini," tutur Ronaldo. Barcelona butuh kemenangan di pertandingan nanti, karena di leg pertama mereka kalah 1-2 dari Bilbao.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya