Ketenaran Faiz Subri di Internet 'Kalahkan' Ronaldo

Striker Malaysia, Mohd Faiz Subri
Sumber :
  • Reuters/Ruben Sprich

VIVA.co.id – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sukses merebut pemain terbaik dunia 2016 versi FIFA Football Award yang berlangsung di Zurich, Swiss, Selasa 10 Januari 2017 dini hari WIB. Namun, ternyata bukan keberhasilan Ronaldo mengalahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann, yang menjadi pembicaraan hangat netizen.

Daftar Lengkap Peraih Penghargaan The Best FIFA 2023

Netizen lebih tertarik untuk membahas keberhasilan striker asal Malaysia, Mohd Faiz Subri, yang merebut FIFA Puskas Award 2016. Pemain 29 tahun ini merebut penghargaan yang diberikan untuk gol terbaik tersebut.

Gol terbaik tersebut dicetak Subri saat membela klubnya, Penang, melawan Pahang di ajang Liga Super Malaysia pada Februari 2016 lalu. Dia melepas tendangan bebas indah.

Gol Salto Pemain Serie B Brasil Sabet Puskas Award 2023

Bola sempat meliak-liuk di udara sebelum menghujam pojok atas gawang lawan. Gol ini mengalahkan dua kandidat gol terbaik lainnya, yang dicetak Marlone (Brasil) dan Daniuska Rodriguez (Venezuela).

Gol Subri mendapatkan dukungan 59,46 persen suara. Dia sukses unggul jauh dari Marlone yang mendapatkan 22,86 persen suara dan Daniuska yang memperoleh suara 10,01 persen.

3 Gol Ajaib Pemain Indonesia yang Sukses Gegerkan Dunia

Seperti dilansir Fox Sports Asia, keberhasilan Subri menjadi pembicaraan netizen di Twitter. Pembicaaran mengenai Subri sempat menjadi trending topic, di beberapa belahan dunia.

Di Glasgow, Skotlandia cuitan mengenai Subri sempat heboh. Demikian juga di Amerika Serikat. Sempat ada 32.166 cuitan soal keberhasilan Subri meraih gelar ini.

Bahkan, Subri sukses mengalahkan Ronaldo dan Claudio Ranieri yang terpilih sebagai manajer terbaik. Saat FIFA mengumumkan Subri meraih Puskas Awards di Twitter, jumlah retweet untuknya lebih banyak dibandingkan Ronaldo dan Ranieri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya