Gelandang Bayern Munich Prihatin Fenomena Liga China

Winger Bayern Munich, Arjen Robben.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVA.co.id – "Invasi" dari Liga China ke ranah Eropa terus berlanjut. Kini, winger Bayern Munich, Arjen Robben, menjadi target Liga Negeri Tirai Bambu itu.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Robben baru saja memperpanjang durasi kontrak bersama Die Rotten (julukan Bayern Munich). Dia akan bertahan di Allianz Arena hingga Juni 2018.

Beberapa pemain top memang memilih Liga China sebagai tempat meneruskan karier, karena China berani membeli pemain serta memberi bayaran dengan nilai fantastis. Sebut saja Oscar, Carlos Tevez dan Axel Witsel, yang menuju China, bulan ini.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Namun, Robben rupanya tak tertarik untuk ikut-ikutan. Dia sama sekali tak berminat untuk meninggalkan klub yang sudah diperkuatnya sejak musim 2009-2010 ini.

"Saya memiliki waktu yang hebat di Bayern dan saya berada di salah satu tim terbesar di dunia. Pindah ke China adalah hal lain dalam pikiran saya. Saya ingin terus bermain di level tertinggi," ujar Robben, dikutip Soccerway.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

"Ini semua tentang 'kegilaan' tertentu yang terjadi saat ini di China. Saya juga mendapat tawaran itu, uang di sana begitu 'gila', sebagai pemain harusnya mempertimbangkan itu. Mereka menawarkan uang sampai enam kali lipat lebih banyak dari apa yang didapat saat ini. Tapi, uang tak membuat saya tertarik, itu lah mengapa saya memiliki karier yang hebat," ujarnya.

Pemain-pemain top yang hengkang ke China, juga ikut dikomentari pemain asal Belanda ini. "Saya tak mengerti ketika pemain berusia 27 atau 28, pemain yang berada dalam puncak karier, mau ke China. Mereka tak sadar kalau karier bagus hanya menghampiri Anda satu kali. Saya bisa mengatakan seperti ini karena saya sudah berusia 30 tahun lebih," ucapnya. (one)

Jose Mourinho usai final Liga Europa

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Jose Mourinho berencana untuk kembali melatih pada musim depan setelah dipecat oleh AS Roma.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024