Mourinho Akui Menolak Tawaran Klub China

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id - Geliat transfer pemain yang dilakukan klub-klub dari Liga Super China, memang cukup mengagetkan dalam waktu belakangan ini. Manajer sekelas Jose Mourinho bahkan pernah mendapat tawaran melatih di sana.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Dalam satu tahun terakhir, para pemain top Eropa memang dibuat tergiur dengan gaji besar yang ditawarkan klub asal China. Mereka sudah tidak terlalu mementingkan kualitas kompetisi, karena bayaran besar bakal menanti.

Seperti Shanghai Shenhua yang mendatangkan Carlos Tevez. Mantan pemain Manchester United tersebut mendapat gaji sebesar 615 ribu per pekan, atau setara dengan Rp10 miliar.

Kejutan, Mourinho Bujuk Cristiano Ronaldo Gabung ke AS Roma

Mourinho mengaku tidak masalah dengan pemain yang lebih memilih tawaran besar dari klub China, ketimbang bermain dengan klub Eropa, namun gaji tidak terlalu fantastis.

"Mungkin pemain akan memilih 5 juta pounds, karena ia memilih sepakbola. Atau 25 juta pounds, karena ia lebih suka uang," kata Mourinho, seperti dilansir Daily Star.

Ribut-ribut Jose Mourinho dengan Pemain Sassuolo

"Saya sudah menolak tawaran besar untuk pergi ke China, namun saya tak mengkritik siapa pun yang melakukannya. Itu hidup mereka, pilihan mereka. Manajer lain di Premier League mungkin memberikan kritik, namun saya tidak," tutur manajer Manchester United itu. (art)

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic: Pemain Bintang ke Arab Saudi Hanya Cari Uang

Zlatan Ibrahimovic sudah gantung sepatu. AC Milan jadi klub terakhir yang dibela. Pemain asal Swedia itu mengaku pernah mendapat tawaran dari klub China dan Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023