UEFA Ingin Jumlah Tim Eropa di Piala Dunia 2026 Ditambah

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin
Sumber :

VIVA.co.id – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin berharap, setidaknya Eropa akan diwakili oleh 16 tim pada Piala Dunia 2026 nanti. Apa yang sampaikan oleh Aleksander tersebut, karena FIFA akan menambah jumlah peserta Piala Dunia pada tahun tersebut. 

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Dalam rapat yang digelar beberapa waktu lalu, aggota FIFA menyetujui usulan Presiden FIFA, Gianni Infatino yang ingin menambah jumlah peserta menjadi 48 tim. Nantinya grup akan dibagi menjadi 16 grup di mana akan berisi 3 tim setiap grup. 

Dilansir dari Soccerway, Aleksander berharap, nantinya dalam 16 grup akan terdapat 1 wakil Eropa. Selain itu, Aleksander juga meminta, wakil Eropa tidak berada di satu grup, saat putaran pertama. 

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

"Kami pikir ini adalah realistis, jika kami meminta tambahan slot menjadi 16 tim. Jika ini terwujud maka, akan meningkatkan kualitas Eropa. Saya rasa 16 tim tersebut bisa lolos" kata Aleksander. 

Wacana tersebut telah diutarakan oleh Aleksander pada rapat Komite Eksekutif UEFA. Dan mereka menyetujui rencana permintaan tambahan slot itu. 

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"Saya senang eksekutif memberikan dukungan penuh. Saya rasa anggota dari UEFA juga akan menyambut baik rencana ini, untuk menciptakan Eropa yang kuat dan transparan, dan demi kebaikan sepakbola Eropa." (mus)


 

Pemain AS Roma rayakan gol

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Performa klub-klub di kompetisi Eropa musim ini akan berdampak pada jatah Liga Champions musim depan. Ada dua jatah tambahan yang akan diberikan untuk dua liga.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024