Robben Akui Bayern Ingin Cepat-cepat Habisi Arsenal

Winger Bayern Munich, Arjen Robben.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder.

VIVA.co.id - Bayern Munich menumbangkan Arsenal dengan skor 5-1 di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis 16 Februari 2017 dini hari WIB. Pemain The Bavarians, Arjen Robben, mengakui timnya memang ingin cepat mempersulit langkah Arsenal.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz-Arena ini, Bayern langsung unggul lewat gol Robben di menit 11. Namun, Arsenal mampu membalas melalui gol Alexis Sanchez di menit 30.

Hasil imbang 1-1, bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, tim Bundesliga itu langsung menggila dengan memberondong gawang Arsenal sebanyak empat kali.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Gol-gol tersebut dicetak oleh Robert Lewandowski, Thiago Alcantara (2 gol) dan Thomas Mueller. Bayern pun mengakhiri laga ini dengan kemenangan 5-1.

Robben mengaku sangat kagum dengan permainan Bayern di laga ini. Menurutnya, Bayern sukses melakukan serangan yang luar biasa hingga mampu mencetak lima gol.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Itu sedikit seperti pamer permainan kami. Sepakbola kami tidak sehebat itu," ujar Robben seperti dikutip dari Soccerway.

"Ini permainan yang berbeda karena mereka adalah tim yang ingin menyerang. Mereka memberi ruang sangat besar. Beberapa serangan kami luar biasa," sambungnya.

Kemenangan ini membuat Bayern di atas angin jelang leg 2 di Emirates Stadium pada 7 Maret 2017. Robben mengakui Bayern memang sudah berniat untuk memanfaatkan laga ini, demi mempermudah langkah timnya ke perempatfinal.

"Saya memang bisa bilang masih ada 90 menit lagi. Tapi, normalnya ini sudah selesai. Kami bilang kepada satu sama lain 'kita harus menuntaskannya sekarang'. Kami melihat mereka terpukul. Ini belum selesai, tapi kami tidak boleh melepaskannya sekarang," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya