Jerman Siapkan 18 Stadion Demi Piala Eropa 2024

Markas Bayern Munich, Allianz Arena
Sumber :
  • Dok. Allianz

VIVA.co.id – Jerman telah mempersiapkan 18 stadion untuk Piala Eropa 2024. Jerman mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 kepada UEFA. 

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

Presiden asosiasi sepakbola Jerman (DFB), Reinhard Grindel mengatakan, pemerintah telah menetapkan 18 stadion yang nantinya dipakai di Piala Eropa 2024. DFB menyebutkan semua stadion yang diajukan setidaknya memiliki kapasitas di atas 30 ribu tempat duduk. 

Dilansir dari Soccerway, stadion yang dipersiapkan adalah, Berlin (Olympiastadion), Bremen (Weserstadion), Dortmund (Signal Iduna Park), Dresden (Stadium DDV), Dusseldorf (ESPRIT arena), Frankfurt am Main (Commerzbank Arena), Kaiserslautern (Fritz-Walter-Stadion ), Cologne (RheinEnergieStadion), Leipzig (Red Bull Arena), Mönchengladbach (Borussia Taman), Munich (Allianz Arena), Nuremberg (Stadion Nuremberg) dan Stuttgart (Mercedes-Benz Arena). 

Divonis Meninggal, Sven-Goran Eriksson Ungkap Permintaan Terakhir ke Timnas Inggris

"Kami sangat senang dan menerima banyak pemberitahuan jika semua daerah menyambut dengan baik. Tanggapan mereka menunjukkan antusiasme yang tinggi agar Piala Eropa bisa di gelar di Jerman. Kami memiliki stadion yang berkelas untuk turnamen tersebut," kata Reinhard. 

DFB akan membuat pengumuman resmi pada 3 Maret mendatang kepada UEFA. UEFA akan memutuskan siapa yang menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 pada September 2018 mendatang. 

5 Pelatih Kelas Dunia Ramaikan Piala Asia 2023, No 3 Pernah Juara Piala Eropa
Pemain Timnas Georgia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Seluruh tim yang lolos ke EURO 2024 di Jerman sudah diketahui. Tiga tim terakhir lolos melalui jalur playoff yang digelar Rabu dini hari WIB, 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024