Ronaldo dan Nike Targetkan Rp13 Triliun Hanya Melalui Medsos

Aksi Cristiano Ronaldo dengan sepatu terbarunya, Nike Mercurial Superfly
Sumber :
  • footyheadlines.com

VIVA.co.id – Nama besar Cristiano Ronaldo di dunia sepakbola ternyata berharga sangat mahal. Melalui nama besarnya tersebut, tahun ini Ronaldo ditargetkan dapat menghasilkan perputaran uang sebesar £800 juta (Rp 13 triliun) untuk Nike hanya melalui media sosial saja. 

Ekspor Ribuan Ton Timah ke AS-Eropa, MSP Beberkan Strateginya

Dilansir dari The Sun, nilai tersebut hanya melalui media sosial, Twitter. Tahun 2016 lalu, Tahun lalu, Ronaldo menghasilkan uang  sebesar £422 juta (sekitar Rp6 triliun), melalui postingan di Twitter, Facebook dan Instagram. 

Tahun lalu, mantan pemain Manchester United ini memposting 1703 kali. Menurut data Hookit ia menghasilkan 2,25 miliar interaksi. 

Iklan Nike Jepang tentang Rasisme dan Olahraga Picu Perdebatan

Dalam 347 postingan soal Nike baik itu logo atau menyebutkan secara khusus, Ronaldo berhasil melakukan 477 juta interaksi. Postingan tersebut menjadi nomor 1 tahun ini, dan bernilai £4,6 juta (sekitar Rp76 miliar) di media.

November tahun lalu, Ronaldo dan Nike melakukan perpanjangan kontrak yang berlaku seumur hidup. Kesepakatan tersebut sama dengan legenda basket asal Amerika Serikat, Michel Jordan. Ronaldo akan mengantongi setidaknya Rp586 miliar per tahun. 

Jersey Liverpool 2020/2021, Kembali ke Pertengahan 90an
Lionel Messi dan Kylian Mbappe saat PSG vs Club Brugge

Modal Pakai Sepatu, 5 Pemain Ini Bisa Langsung 'Mandi Duit'

5 pemain yang dimaksud adalah mereka yang mendapatkan kontrak terbesar dari produsen alat olahraga, termasuk sepatu yang dipakai bermain.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2022