Rekor Pertemuan Juventus Vs Porto

Pemain Juventus Sami Khedira (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Juventus akan bertandang ke Estadio Do Dragao untuk menghadapi Porto di leg pertama ajang Liga Champions. Laga tersebut akan dihelat pada Kamis dini hari 23 Februari 2017. 

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Menilik dari komposisi pemain kedua tim, Juventus menjadi tim yang lebih diunggulkan. Hal tersebut makin diperkuat dengan rekor pertemuan kedua tim. Tercatat Si Nyonta Tua hanya dua kali bentrok dengan Porto, di mana Juve dominan dengan sekali kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

Dilansir Soccerway, terakhir kali kedua tim saling bentrok di ajang Liga Champions 2001 lalu. Bermain di Juventus stadium, mereka menang dengan skor tipis 1-0. 

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Meski begitu, jangan remehkan Portistas dahulu. Sebab mereka saat ini dalam periode positif. Mereka memiliki modal penting dengan mendapat enam kemenangan secara beruntun. 

Catatan golnya juga mengerikan dengan raihan 17 gol dari enam laga terakhirnya. Sebelumnya, mereka sukses mengandaskan perlawanan Tondela dengan skor 4-0 di Liga Primer Portugal. 

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Empat gol Porto dicetak oleh Andre Silva di babak pertama, tepatnya di menit ke-43. Dan tiga gol susulan dicetak di babak kedua melalui Ruben Neves (54'), Tiquinho (63') dan Diogo Jota (92'). 

Timnas Yunani saat menjuarai Piala Eropa 2004

Tahun Teraneh dalam Sejarah Sepakbola, 5 Tim Kuda Hitam Jadi Juara

Tahun 2004 bisa dibilang sebagai tahun teraneh dalam sejarah sepakbola. Betapa tidak, di tahun tersebut sejumlah tim kuda hitam mampu keluar sebagai juara.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024