Kemenangan Madrid Lebih Sempurna Jika Barcelona Kalah

Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Napoli
Sumber :
  • Reuters / Tony Gentile

VIVA.co.id – Real Madrid sukses melangkah ke babak 8 besar Liga Champions usai menang 3-1 dalam lawatan ke San Paolo Stadium, markas Napoli, Rabu 8 Maret 2017 dini hari WIB. Hasil itu membuat mereka unggul agregat 6-2.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Kemenangan ini didapat tak lepas dari peran Sergio Ramos. Kapten Los Blancos itu mencetak gol penyama kedudukan ketika pertandingan memasuki babak kedua. Dari sana, semangat para pemain Madrid meningkat, sehingga mampu mencetak dua gol tambahan.

"Sepekan lalu, kritik datang membunuh kami, jadi saya tidak ingin mengklaim diri sebagai pahlawan sekarang hanya karena mencetak gol," ungkap Ramos usai pertandingan, seperti dilansir Marca.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

(Baca juga: Real Madrid Kembali Menang Besar atas Napoli)

Pemain berusia 30 tahun tersebut memiliki catatan menyenangkan. Dia mampu mencetak gol dan Madrid memenangi pertandingan, untuk menyempurnakan pertandingan ke-100 di kompetisi Liga Eropa sepanjang karier profesionalnya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Meski begitu, Ramos mengaku masih menantikan satu hal yang membuatnya puas. Menurutnya, kemenangan Madrid akan jauh lebih sempurna jika Barcelona gagal melangkah ke babak 8 besar. Kebetulan skuat asuhan Luis Enrique baru akan memainkan leg kedua melawan Paris Saint-Germain dini hari WIB nanti.

"Saya akan jauh lebih senang jika Barcelona kalah, dan saya mungkin akan lebih mudah tertidur karena hal tersebut," tutur pilar andalan tim nasional Spanyol tersebut.

Harapan Ramos cukup besar kemungkinannya untuk terjadi. Sebab, Barcelona harus memiiki tugas berat untuk bisa melewati babak 16 besar Liga Champions dengan mulus. Pada leg pertama, Lionel Messi dan kawan-kawan kalah telak 0-4.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya