Kata Pahlawan Leicester Usai Bawa Timnya Lolos 8 Besar UCL

Penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Leicester City secara luar biasa mampu melangkahkan kakinya di babak perempatfinal Liga Champions. Dalam laga yang digelar di King Power Stadium, dini hari tadi, The Foxes mampu menang dengan skor 2-0.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Bermain di kandang membuat The Foxes mampu tampil lepas. Mereka berhasil mengimbangi permainan cepat yang diterapkan armada Jorge Sampaoli.

Hasilnya, Wes Morgan mampu mencetak gol usai memanfaatkan umpan Riyad Mahrez di pertengahan babak pertama. Di babak kedua, Marc Albrighton sukses menggandakan keunggulan The Foxes.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Tapi, kemenangan ini tak akan hadir andai saja Kasper Schmeichel tak tampil gemilang. Beberapa kali, dia menjadi pahlawan Leicester dengan mementahkan berbagai peluang yang dimiliki Sevilla.

Puncaknya, dia mampu menahan eksekusi penalti Steven N'Zonzi di menit akhir babak kedua. Usai laga, dia pun membeberkan kunci kemenangan timnya pada laga ini.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

"Ini merupakan penghargaan yang tak dapat dipercaya untuk klub. Laga ini sangat sulit karena kami melawan tim kuat. Di babak kedua, kami sempat kesulitan mengatur intensitas," ujar Schmeichel seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Penyelamatan itu merupakan tugas saya. Semua ini tentang kepercayaan diri. Kami berhasil tampil seperti musim lalu," jelasnya.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024