Enam Fakta Menarik Jelang AS Monaco Vs Manchester City

Duel Manchester City vs AS Monaco.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – AS Monaco akan menjamu Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis dinihari 16 Maret 2017. Pertandingan diprediksi akan kembali banjir gol.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Di laga leg pertama di Etihad Stadium, 22 Februari lalu, tercipta delapan gol dengan kemenangan 5-3 untuk ManCity. Kedua tim di laga tersebut berbalas gol hingga akhir laga.

Jika ingin lolos ke perempatfinal, Monaco harus menang 2-0, 3-1 atau 4-2. Sementara ManCity cukup imbang atau kalah satu gol untuk bisa melaju ke perempatfinal.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Seperti dilansir Skysports, Rabu 15 Maret 2017, berikut ini 6 fakta menarik Monaco Vs ManCity:

ManCity tidak pernah kalah melawan tim asal Prancis di level Eropa (2 menang, 2 imbang).

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Monaco tiga kali sukses melewati hadangan wakil Inggris di Liga Champions (Manchester United di musim 1998, melawan Chelsea di musim 2004 dan Arsenal di musim 2015).

Monaco mengalami enam kekalahan dari delapan laga knockout. Sisanya 1 menang dan 1 imbang. Satu-satunya kemenangan saat menekuk Arsenal 3-1 pada Februari 2015.

Ada 10 kartu kuning yang diberikan wasit di leg pertama ManCity melawan Monaco di Etihad Stadium. Jumlah terbanyak kartu kuning dalam satu laga Liga Champions.

ManCity dan Monaco hanya membukukan satu cleansheet di Liga Champions musim ini. 

Bintang ManCity Raheem Sterling terlibat langsung untuk 10 gol ManCity di sembilan laga Liga Champions musim ini (5 gol, 5 assist). (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya