Guardiola Waspadai Amuk Monaco di Kandang

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Lawan tangguh menanti Manchester City tengah pekan ini. ManCity akan bertandang ke Stade Louis II menghadapi AS Monaco di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis dinihari 16 Maret 2017.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Untuk bisa lolos ke perempatfinal, ManCity cukup bermain imbang, atau kalah satu gol saja. Meski demikian, manajer ManCity Pep Guardiola tetap ingin bermain menyerang.

Guardiola tidak mau kemenangan 5-3 di leg pertama, menjadi sebab timnya bermain bertahan. Sebab, lawan yang mereka hadapi sangat agresif dalam hal menyerang.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

"Soal mencetak gol, mereka tim terbaik di dunia. Mereka menyerang dengan lima hingga enam pemain," kata Guardiola seperti dilansir Skysports, Rabu 15 Maret 2017.

"Mereka juga memiliki fisik yang kuat dan cepat di ruang pendek," lanjutnya.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

Jumlah total gol Monaco musim ini menjadi tolak ukur kewaspadaan Guardiola. "Ketika sebuah tim mencetak 123 gol, ini menunjukkan mereka mampu mencetak gol dengan beragam cara," jelas Guardiola. 

"Jadi, cara terbaik mengatasinya dengan mencetak banyak gol. Kuasai bola dan terus menyerang sebisa mungkin. Ini satu-satunya cara menaklukkan tim seperti ini," lanjutnya. (ren)

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022