Monaco Kembali Jadi Mimpi Buruk untuk Tim Inggris

Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim bangga bisa menyingkirkan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. Monaco sukses menang 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stade Louis II, Rabu 15 Maret 2017 (Kamis dini hari WIB).

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Agregat kedua tim sebenarnya sama kuat 6-6. Namun, ManCity harus tersingkir karena kalah produktivitas gol tandang. Sebelumnya, The Citizens menang 5-3 di Etihad Stadium.

Hasil ini melanjutkan torehan cemerlang Monaco saat bersua tim Inggris. Dua musim lalu, tim besutan Leorando Jrdim ini menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar. Musim ini, mereka dua kali mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di babak penyisihan grup.

Mbappe Gunakan Nama Berbeda Sebelum Terkenal Seperti Sekarang

"Saya sering bermimpi mengenai malam ini. Saya berpikir, kami bisa tampil bagus saat melawan tim-tim Inggris," kata Jardim seperti dilansir Soccerway.

"Kami sukses menyingkirkan tim peringkat ketiga Premier League. Ini menunjukkan kualitas dari sepakbola Prancis," lanjutnya.

Hasil Lengkap: Cristiano Ronaldo Ganas, Drama 7 Gol PSG Vs AS Monaco

Monaco unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Kylian Mbappe Lottin (8') dan Fabinho (29'). ManCity sempat membalas lewat gol Leroy Sane di menit 71. Gol penentu Monaco dicetak Tiemoue Bakayoko di menit 77.

"Kami tampil bagus di babak pertama, dan tidak memberikan kesempatan kepada ManCity. Semua orang merasa senang. Kami tampil bagus dan kami layak lolos," ucap Jardim.

Cole Palmer

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Cole Palmer bersinar bersama Chelsea musim ini. Bahkan perannya di tim dinilai sama seperti ketika Kylian Mbappe masih membela AS Monaco. Dampak signifikan dari mereka.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024