Wenger Ogah Komentari Aksi Heroik Leicester

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Hannah McKay

VIVA.co.id – Leicester City jadi satu-satunya wakil Inggris yang tersisa di ajang Liga Champions. Kemenangan agregat 3-2 atas Sevilla, memastikan catatan sejarah The Foxes berlanjut di level Eropa.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Meski sudah tak lagi ditangani oleh Claudio Ranieri, Jamie Vardy cs justru tampil impresif dan mampu menyabet satu tiket ke babak delapan besar.

Kesuksesan Leicester justru gagal diikuti oleh dua raksasa Inggris, Manchester City dan Arsenal. City secara mengejutkan didepak oleh wakil Prancis, AS Monaco, sedang Arsenal luluh lantak dihantam jawara Bundesliga, Bayern Munich.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Hasil positif yang dicapai oleh Leicester ini, jelas mendapat banyak pujian dari  berbagai pihak, tak terkecuali dari klub-klub Inggris lainnya. Namun, manajer Arsenal justru enggan memberikan komentarnya terhadap aksi heroik Leicester tersebut.

"Ada beberapa alasan (enggan memberi komentar). Tapi yang jelas, saya pikir orang tidak akan tertarik dan saya tidak ingin membicarakannya," ujar Wenger dikutip Express.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Mereka telah menemukan kepercayaan (diri) tentunya. Tapi, sulit bagi saya untuk menilai itu. Sebab, Anda tidak tinggal di dalam klub itu, jadi sulit untuk mengatakannya," katanya.

Selain itu, Wenger juga enggan memberikan komentar tentang tren positif yang diraih oleh manajer interim Leicester, Craig Shakespeare. 

Menurut Wenger, ia tidak mengenal sosok suksesor Ranieri tersebut. Soal penilaian, Wenger merasa jika gelombang kritik jelas mengalir kepadanya lantaran pengalaman melatih yang lebih lama.

"Anda tidak bisa menilai manajer (berdasarkan) hanya tiga pertandingan. Saya tidak tahu dia (Shakespeare), tapi selalu manajer dengan periode lama yang akan dinilai," ucap Wenger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya