Dipecat dari Timnas Inggris, Bukti Rooney Sudah 'Habis'

Wayne Rooney.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Kabar mengejutkan datang dari tim nasional Inggris. Manajer The Three Lions, Gareth Southgate, memecat legenda hidup sekaligus sang kapten, Wayne Rooney dari skuatnya.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Minimnya waktu bermain bersama Manchester United, menjadi penyebab mengapa Rooney kini tak lagi dipercaya untuk memimpin negaranya. Tak cuma Rooney, Southgate juga memecat pemain Arsenal, Theo Walcott, di hari ulang tahunnya.

"Kapten adalah orang yang akan menjadi kapten di pertandingan berikutnya, bukan? Kunci saya, bagaimana kita mengembangkan lebih banyak pemimpin,” kata Southgate, dikutip The Sun.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

“Saya pikir dia tidak berharap untuk dipilih, jika dia tidak bermain bersama klubnya di setiap pekan. Wayne sangat matang dalam diskusi semacam ini,” ujar Southgate.

Di sisi lain, Jack Wilshere dan Danny Welbeck juga tak mendapat panggilan dari Southgate. Tapi menariknya, Jermain Defoe kembali dipanggil di usianya yang sudah 34 tahun. Defoe masuk dalam daftar yang dihuni rekan striker lainnya, seperti Marcus Rashford dan Jamie Vardy.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Meski terdepak, Rooney tetap diundang untuk hadir dalam pertemuan timnas di St George’s Park, Senin (waktu setempat). “Kami akan lakukan pertemuan dengan semua pemain, tentang apa yang akan kita rasakan selama 18 bulan ke depan. Dia akan jadi bagian dari itu,” ucapnya.

Berikut ini daftar pemain Timnas Inggris untuk laga kontra Jerman (23 Maret) dan Lithuania (26 Maret):

Kiper: Fraser Forster (Southampton), Joe Hart (Torino/Manchester City), Tom Heaton (Burnley).

Bek: Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Phil Jones (Manchester United), Michael Keane (Burnley), Luke Shaw (Manchester United), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Tottenham Hotspur).

Gelandang: Dele Alli (Tottenham), Michail Antonio (West Ham), Ross Barkley (Everton), Eric Dier (Tottenham), Adam Lallana (Liverpool), Jesse Lingard (Man Utd), Jake Livermore (West Brom), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Nathan Redmond (Southampton), Raheem Sterling (Man City), James Ward-Prowse (Southampton).

Striker: Jermain Defoe (Sunderland), Marcus Rashford (Man Utd), Jamie Vardy (Leicester).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya