Legenda MU Sesumbar Bawa Irlandia Kalahkan Wales

Roy Keane (tengah) bersama pelatih Timnas Irlandia
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Republik Irlandia menjamu Wales di Aviva Stadium, Dublin dalam lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, Sabtu 25 Maret 2017 dini hari WIB. Tim tuan rumah dalam posisi diunggulkan, karena di tiga pertandingan terakhir selalu berhasil meraup kemenangan.

Gareth Bale Umumkan Pensiun, Real Madrid: Terimakasih Legenda Hebat

Berkat tiga kemenangan dan satu kali imbang, Irlandia kini bertengger di puncak klasemen Grup D. Mereka unggul dua poin dari Serbia yang berada di bawahnya, serta empat angka dari Wales yang baru mampu merebut satu kemenangan dan tiga kali imbang.

Asisten pelatih Irlandia, Roy Keane, tanpa ragu mengungkapkan target pada pertandingan nanti adalah merebut kemenangan. Karena hanya dengan tambahan tiga angka, peluang mereka lolos langsung ke Piala Dunia 2018 jadi terbuka.

Resmi Pensiun, Gareth Bale Ingkari Janjinya

"Kami ada di sini untuk menang. Jika Anda berpikir pada pertandingan nanti di Aviva akan berakhir imbang, maka Anda telah membuat kesalahan menyedihkan," tutur Keane, yang dikutip dari BBC.

Di kubu tim tamu, Chris Coleman selaku pelatih enggan merendah. Setelah selalu bermain imbang di tiga pertandingan terakhir, pria yang sukses mengantarkan Gareth Bale dan kawan-kawan tampil mengejutkan di Piala Eropa 2016 lalu ingin segera bangkit.

Gempar, Gareth Bale Pensiun dari Sepakbola

Dia bahkan mengibaratkan pertandingan melawan Irlandia nanti wajib hukumnya merebut kemenangan. Dengan tambahan tiga poin, mereka masih bisa menjaga peluang lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama sepanjang sejarah.

"Saya melihat semua ini sebagai tantanga besar, dan pertandingan ini bagus untuk kami. Orang-orang akan melihat pertandingan ini dan mengatakan lakukan atau mati, tetapi saya tidak ingin melihatnya seperti itu," tegas Coleman. (ren)

Trio BBC Real Madrid, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale

Jadi Bagian dari Real Madrid Tak Selamanya Menyenangkan

Gareth Bale mencurahkan perasaan saat menjadi bagian dari Real Madrid. Proyek tim penuh bintang atau yang biasa disebut Galactico itu jadi perhatian publik.

img_title
VIVA.co.id
11 Juli 2023