Lallana Yakin Southgate Bakal Bawa Timnas Inggris Berjaya

Gareth Southgate (kiri) dan Adam Lallana (kanan)
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Rasa percaya diri tengah dirasakan salah satu penggawa tim nasional Inggris, Adam Lallana. Dia yakin masa depan The Three Lions akan cerah.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Rasa optimistis dari Lallana ini dirasakan setelah kursi kepelatihan Inggris menjadi milik Gareth Southgate. Southgate ditunjuk menjadi juru kemudi timnas Inggris setelah FA memberhentikan Sam Allardyce akibat dugaan praktik suap.

Sejak menjadi manajer Inggris di laga melawan Malta, 8 Agustus 2016 lalu, total Southgate telah memimpin 6 pertandingan. Hasilnya, mereka hanya satu kali mengalami kekalahan.

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Pertandingan terakhir Inggris berlangsung Minggu dini hari, melawan Lithuania. Di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 tersebut, Inggris menang dengan skor 2-0.

Rekam jejak ini yang membuat Lallana yakin kalau sosok Southgate bisa membuat masa depan Inggris cerah. Maklum, meski selalu memiliki materi pemain top, Inggris tak pernah juara dunia sejak tahun 1966.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Dia (Southgate) memiliki filosofinya sendiri, dia punya cara sendiri untuk menerapkan apa yang dia inginkan di lapangan," kata Lallana, yang dikutip Outside 90.

"Saya merasa kini kami berada di level atas, jelas. Tapi bukan berarti selalu ada di sana, perjalanan ke Rusia masih panjang. Setiap dia bertemu pemain, dia selalu punya caranya untuk menyampaikan keinginannya kepada semua pemain. Selama kami bisa menerimanya, kami punya masa depan yang cerah," ujarnya. (ren)

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024