Alasan Zidane Tidak Mainkan Penuh Gareth Bale

Megabintang Real Madrid, Gareth Bale, rayakan gol bersama Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA.co.id – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menjelaskan alasan menarik Gareth Bale ketika melawan Bayern Munich di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis, 13 April 2017 dini hari WIB di Allianz Arena. Zidane beralasan, ia tidak ingin Bale mengalami cedera di pertandingan tersebut. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Madrid berhasil mengalahkan Munich 1-2 pada pertandingan tersebut. Dan pemain internasional Wales ini ditarik keluar oleh Zidane pada menit 59. 

Dikutip dari Soccerway, Zidane ingin menjaga agar cedera Bale tidak kambuh lagi. Sebab pemain internasional Wales ini baru saja sembuh dari cedera pergelangan kaki yang didapatnya sejak Februari lalu. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Permainan Bale di babak pertama kurang bagus, dan saya tidak ingin mengambil risiko. Ia merasa tidak begitu baik, kami berharap tidak ada yang serius. Tapi saya senang dengan penampilan pemain pengganti, Marco Asensio," kata Zidane. 

Pemain berusia 27 tahun ini akan kembali melakukan pemeriksaan setelah kembali ke Spanyol. Setelah ini, Madrid akan bertemu Sporting Gijon. 

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Kemudian Madrid akan melakoni laga El Classico melawan Barcelona, usai melawan Gijon. Sementara itu, Asensio memberikan satu assist pada pertandingan tersebut. 

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024