Kalah dari Madrid, Vidal Merasa Bayern Dicurangi Wasit

Gelandang Bayern Munich, Arturo Vidal.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id - Bayern Munich disingkirkan Real Madrid di perempatfinal Liga Champions. Gelandang The Bavarians, Arturo Vidal, benar-benar murka atas kegagalan timnya dikarenakan keputusan wasit yang dianggap kontroversial.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Dalam pertandingan di leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu, 19 April 2017 dini hari WIB, Vidal harus diusir wasit pada menit 84. Eks pemain Juventus itu mendapat kartu kuning kedua.

Namun, masalahnya adalah tekel Vidal kepada Marco Asensio dinilai mengenai bola. Padahal, Bayern saat itu dalam posisi unggul 2-1.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Alhasil, laga tetap bertahan 2-1 hingga waktu normal dan memaksa laga berlanjut ke babak tambahan. Di babak ini, Madrid sukses menambah tiga gol lagi lewat Ronaldo (2 gol) dan Asensio.

Vidal merasa Bayern telah dirampok oleh wasit, karena memberikan keputusan yang kontroversial. Gol-gol Ronaldo pun dinilainya tidak sah karena sang pemain dalam posisi offside.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Perampokan ini tidak bisa terjadi di Liga Champions, kejadian itu terlihat jelas dan hal ini mulai membuat Anda meragukan (permainannya) sedikit," kata Vidal yang dikutip Marca.

"Kami ingin lolos dan ini membuat kami sangat marah, sebuah pertandingan dengan intensitas sedemikian tinggi bisa ditentukan oleh wasit," sambungnya.

Bayern kalah 4-2 dan memaksa langkah mereka terhenti, dan Madrid sukses ke semifinal dengan agregat gol 6-3. Vidal benar-benar tak bisa menerima kenyataan ini.

"Dia (wasit) sangat salah dan sudah membuat kami tereliminasi dari Eropa. Ketika mereka mempermalukan Anda dengan cara seperti ini, maka ini benar-benar salah dan sudah menciptakan amarah yang besar," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya