Zidane Bantah Klaim Ancelotti Sebut Kinerja Wasit Buruk

Zinedine Zidane (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membantah klaim Carlo Ancelotti soal penilaian wasit. Menurutnya, dia tak pernah membahas soal wasit dengan pelatih Bayern Munich tersebut.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Kubu Bayern memang merasa dirugikan dengan keputusan wasit Viktor Kassai pada leg 2 perempat final di Santiago Bernabeu, Rabu, 19 April 2017 dini hari WIB. Di mana, menjadi salah satu penyebab kekalahan 2-4 Bayern.

Usai pertandingan, Ancelotti menyebut kinerja wasit sangat buruk. Bahkan, eks pelatih Madrid ini juga mengatakan bila Zidane pun mengakui wasit memimpin jalannya pertandingan dengan tidak baik.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

“Anda tidak bisa meraih babak semifinal Liga Champions dengan (kekalahan) seperti ini. Saya berbicara dengan Zidane usai pertandingan dan dia setuju, kinerja wasit negatif. Kejadian ini seharusnya tidak pernah ada dalam level seperti ini. Saya berharap wasit dibantu oleh teknologi (VAR) sesegera mungkin," ujar Ancelotti.

(Baca juga: Ancelotti: Kinerja Wasit Lebih Buruk dari Bayern)

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Akan tetapi, hal tersebut langsung dibantah oleh Zidane. Pelatih asal Prancis ini menyatakan bila perbincangannya dengan Ancelotti bukan soal kinerja wasit.

"Wasit? Saya berbicara dengan Ancelotti dan hanya itu, saya tidak pernah mengacu ke wasit. Segalanya bisa terjadi. Kami berbicara tentang hal lainnya," kata Zidane, dilansir dari Football Espana.

Atas kemenangan ini, Madrid berhasil melaju ke semifinal dengan agregat 6-3. Zidane pun senang dengan hasil tersebut, dan khususnya kepada Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick di Bernabeu.

"Dia unik dan kami senang untuknya, tim dan para fan yang telah membantu kami di Bernabeu," kata Zidane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya