Bumerang Barcelona Bernama Dani Alves

Bek Juventus, Dani Alves
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Salah satu pemain yang menjadi sorotan jelang leg kedua perempat final Liga Champions antara Barcelona melawan Juventus adalah Dani Alves. Menurut mantan direktur Sevilla yang dulunya menemukan bakat pemain asal Brasil itu, Monchi, Alves ibarat bumerang buat Los Azulgranas.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Alves bergabung dengan Juventus pada awal musim. Barcelona sebelumnya memilih untuk tidak memperpanjang kontrak bek kanan tersebut.

Pada leg pertama, Alves sudah memperlihatkan kepiawaiannya menjegal para penggawa Barcelona. Pemain seperti Neymar dan Andres Iniesta bahkan dibuat tak berkutik olehnya.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Pada leg kedua nanti, Monchi memprediksi Alves akan kembali memperlihatkan kelasnya. Meski masih merasa punya ikatan dengan Barcelona, dia akan bersikap profesional dan berjuang memberikan hasil terbaik buat Juventus.

"Alves akan girang bisa kembali ke Camp Nou. Tapi, dia akan tetap menjaga konsentrasi. Dia akan menghormati Barcelona, sedangkan untuk performa, dia bakal mati-mati buat Juventus," kata Monchi.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Soal peluang Barcelona mengulangi sukses membalikkan keunggulan seperti ketika menghadapi PSG, Monchi tidak yakin. Baginya, Juventus bukan PSG, karena tim asal Italia tersebut memiliki pertahanan yang kuat.

"Barcelona akan berjuang. Tapi, itu akan jauh lebih sulit. Secara bertahan, Juventus bukan PSG," tuturnya dikutip Football Italia. (art)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024