Ini Dia 4 Tim yang Akan Berlaga di Semifinal Liga Champions

Pemain Real Madrid
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Liga Champions musim 2016/2017 semakin mendekati partai puncak. Empat tim sudah dipastikan berlaga di babak semifinal, yakni Real Madrid, Atletico Madrid, Juventus, dan AS Monaco.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Madrid berhasil melangkahkan kakinya di semifinal dalam tujuh musim beruntun usai melibas perlawanan Bayern Munich. Cristiano Ronaldo cs melenggang dengan agregat 6-3.

Kesuksesan Los Blancos juga diikuti oleh rival sekotanya, Atletico Madrid. Meski tak meraih kemenangan di leg kedua, Los Rojiblancos tetap lolos berbekal agregat 2-1.

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

Langkah sensasional justru dilakukan oleh Juventus, satu-satunya wakil Italia yang tersisa di Liga Champions. Bersua Barcelona, mereka mampu membuat Lionel Messi cs tak berkutik di dua leg.

Pada pertemuan pertama, Bianconeri sukses menang besar dengan skor 3-0. Sedangkan, pada leg kedua, mereka menahan imbang El Barca tanpa gol di Camp Nou.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions

Satu peserta tersisa adalah wakil Prancis, AS Monaco. Mereka juga melenggang ke semifinal setelah menang agregat 6-3 dalam dua leg kontra Borussia Dortmund.

Keempat tim tersebut memiliki peluang sama besar untuk "saling bunuh" di babak semifinal. Sebab, format untuk penentuan lawan di semifinal kembali dengan cara diundi dan tak ada aturan jika tim senegara tak boleh bertemu.

Itu berarti bisa saja derby Madrid terjadi di babak empat besar. Pengundian sendiri baru akan dilakukan pada Jumat, 21 April 2017. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya