Enrique Enggan Jagokan Juventus Juara Liga Champions

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Pelatih Barcelona, Luis Enrique bisa menerima kemenangan Juventus atas timnya di babak perempatfinal Liga Champions. Walau begitu, dia enggan menjagokan Juventus sebagai calon juara Liga Champions musim ini.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dalam leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Kamis 20 April 2017 dini hari WIB, Barcelona terus menggempur pertahanan Juventus sepanjang pertandingan.

Tercatat, Barcelona melepaskan 19 tembakan sepanjang pertandingan. Namun, Juventus berhasil meredam serangan tersebut dan memaksa laga berakhir dengan skor 0-0.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Hasil tersebut sudah cukup membuat Juventus melaju ke semifinal, usai meraih kemenangan 3-0 pada leg pertama. Enrique akui bila Barcelona kehilangan ketajamannya untuk mencetak gol pada laga kali ini.

"Ini lah sepakbola. Kami ingin menunjukkan permainan cepat dengan banyak tembakan ke gawang lawan. Tapi malam ini kami kehilangan ketajaman, terutama di sepertiga akhir lapangan. Ini tadi adalah pertandingan yang bagus antara dua tim hebat. Saya angkat topi untuk Juve," kata Enrique kepada Mediaset Premium.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Enrique menilai, Juventus memiliki modal untuk bisa keluar sebagai juara. Namun, pelatih berusia 46 tahun ini menilai tim-tim yang sukses melaju ke semifinal memiliki performa yang tak kalah jauh baik.

"Apakah Juventus bisa mencapai final? Mereka punya pelatih hebat, para pemain hebat dan juga semua modal yang dibutuhkan untuk menjadi juara Liga Champions. Meski demikian, ada beberapa tim lain yang juga berada di posisi serupa," ujarnya.

Juventus menemani tiga tim lainnya yang juga lolos ke semifinal, yakni Real Madrid, Atletico Madrid, dan AS Monaco. Undian babak semifinal Liga Champions akan digelar pada Jumat 21 April 2017. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya