Bayern Bantah Berikan Rp72 Miliar kepada Benfica

Renato Sanches, pemain Bayern Munich
Sumber :
  • Reuters / Michaela Rehle

VIVA.co.id – Bayern Munich membantah jika mereka memberikan uang kepada Benfica sebesar €5 juta (sekitar Rp72 miliar) untuk penampilan Renato Sanches. Uang tersebut diberikan, jika Sanches bermain sebanyak 25 pertandingan musim ini bersama Bayern. 

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Saat ini, Sanches telah membuat 24 penampilan bersama Bayern. Musim panas lalu, Bayern memboyong pemain berusia 19 tahun ini dengan nilai transfer €40 juta (sekitar Rp581 miliar). 

Dilansir dari Soccerway, nilai tersebut memecahkan rekor Javi Martinez dari Atletico Bilbao tahun 2012 lalu. Namun, jika ditambah dengan bonus dan lainnya, maka nilai Sanches bisa melonjak menjadi €67 (sekitar Rp973 miliar). 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

"Dalam pemberitaan media, Bayern akan membayar €5 juta, sebagai biaya tambahan ke mantan klub Sanches. Bayern memastikan jika itu tidak benar. Dan tidak ada pembayaran tambahan untuk penampilan Sanches. Bayern juga tidak akan mengungkapkan isi kontrak Sanches," tulis pernyataan resmi klub. 

Sementara itu, Wakil Ketua Bayern Munich, Jan-Christian Dreesen telah mengeluarkan pernyataan. Ia memastikan jika nilai transfer Sanches sebesar €35 juta. 

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

"Bonus yang diberikan adalah jika ia menjadi nominasi Pemain Terbaik Dunia FIFA, atau World Team of the Years," kata Dreesen. 

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Sanches tengah berjuang di Bayern. Ia baru bermain lima kali menjadi starter di Bundesliga. (mus)

Bayern Munich vs Arsenal

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Bayern Munich berhasil menyingkirkan Arsenal di babak Perempat Final Liga Champions usai meraih kemenangan 1-0 di Stadion Allianz pada Kamis dini hari tadi, 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024