Lawan Juventus di Final UCL, Zidane Terjebak Nostalgia

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna

VIVA.co.id – Real Madrid kembali melaju ke final Liga Champions untuk kali kedua beruntun setelah menang agregat 4-2 atas Atletico Madrid, di Vicente Calderon, dini hari tadi. Di partai puncak, Los Blancos akan bersua Juventus yang sudah lolos lebih dulu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Partai ini merupakan laga ulangan semifinal Liga Champions musim 2014/2015. Kala itu, Madrid harus mengakui keunggulan Bianconeri yang sukses melangkah ke final.

Tak hanya itu, laga ini juga menjadi ajang reuni bagi pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane. Sebab, Juve merupakan klub yang membesarkan nama pria asal Prancis sebelum akhirnya pindah ke kubu Santiago Bernabeu.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mengetahui akan melawan mantan timnya, Zidane pun tak bisa menutupi segala kenangan indah yang terekam di benaknya. Namun, dia juga sadar saat ini posisinya adalah pelatih Madrid dan harus mencurahkan segala kemampuannya agar Los Blancos kembali meraih gelar Liga Champions ke-12.

"Melawan Juve akan menjadi laga yang spesial. Juve adalah klub yang sangat penting dalam karier saya sebagai pemain. Mereka memberikan saya segalanya," ujar Zidane dikutip situs resmi UEFA.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Tapi, ini adalah final dan saya kini berstatus pelatih Madrid, klub dalam hidup saya. Yang pasti ini akan menjadi laga final yang sengit," tutupnya.

Kedua tim akan bertemu pada 3 Juni mendatang. Pertandingan akan dihelat di Cardiff National Stadium, Wales.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024