'Mbappe Sudah Pantas Bermain di Inggris atau Spanyol'

Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe
Sumber :
  • Reuters / Ralph Orlowski

VIVA.co.id - Kylian Mbappe benar-benar mencuri perhatian banyak pihak atas permainannya bersama AS Monaco di musim ini. Dia dinilai sudah pantas untuk bisa bermain di ajang Premier League Inggris atau LaLiga Spanyol.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Mbappe menjadi salah satu mesin gol Monaco, dengan sudah membukukan 26 gol dari 43 laga. Dia pun sukses membawa Monaco menjuarai Ligue 1 di musim ini.

Catatan apik pemain berusia 29 tahun tersebut membuat banyak klub Eropa mengincarnya. Real Madrid dan beberapa klub Inggris disebut tertarik untuk memakai jasanya.

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Bek Monaco, Ricaldo Carvalho, menilai Mbappe memang pemain yang cukup bertalenta. Akan tetapi, dia jangan salah memilih klub bisa ingin pergi pada musim panas nanti.

"Dia sudah menunjukkan bahwa dia merupakan pemain yang berbeda...bahwa dia mempunyai kualitas, talenta, meski kita sudah tahu talenta yang dia miliki," kata Carvalho di Omnisport.

Lewandowski Enggak Takut Mbappe Gabung Real Madrid

"Tapi, sebenarnya untuk bisa terus berkembang, penting untuk bisa terus bermain dan tahun ini klub memungkinkan dia untuk sering bermain. Sepakbola itu seperti ini, bermain, mencetak gol, dan menebalkan kepercayaan diri, membuat pemain lebih berkembang lagi," sambungnya.

Lebih lanjut, dia menilai Mbappe sudah pantas untuk bermain di Inggris atau Spanyol. Bagi Carvalho, striker asal Prancis tersebut bisa menjadi pembeda di dua kompetisi tersebut.

"Dan untungnya untuk dia, tahun ini merupakan tahun penting karena ini merupakan tahun konfirmasi bahwa dirinya merupakan pemain top. Dia merupakan pemain yang bisa menjadi pembeda baik di Liga Spanyol dan Liga Inggris," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya