Ambisi Higuain Kubur Mimpi Madrid Juara Liga Champions

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain
Sumber :
  • Reuters / Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Pertandingan final Liga Champions antara Juventus kontra Real Madrid, akan jadi laga emosional bagi Gonzalo Higuain. Bomber tajam Juventus akan menghadapi mantan klubnya, dan berusaha meraih gelar juara Liga Champions pertamanya.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Di ajang Liga Champions, Higuain sudah mengoleksi 5 gol dalam 11 penampilannya. Penyerang asal Argentina ini juga jadi salah satu pemain kunci lolosnya armada I Bianconerri ke laga puncak Liga Champions musim ini.

Menurut Higuain, momen ini adalah waktu yang tepat bagi ia dan Juventus untuk bisa mengangkat trofi "Kuping Besar". Higuain mengatakan, ia bersama rekan-rekannya sudah berlatih keras untuk bisa mengalahkan Madrid di laga final nanti.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Tak hanya itu, Higuain juga mengaku tahu betul bagaimana cara Madrid bermain. Ia akan berusaha jadi tokoh antagonis bagi Cristiano Ronaldo cs, dengan pengalaman tujuh musimnya berseragam Los Blancos. Maklum saja, Higuain pernah jadi andalan lini serang Madrid medio 2006 hingga 2013.

"(Waktu yang tepat untuk Juventus juara Liga Champons) saya setuju. Tanpa diragukan lagi, waktunya telah tiba. Kami berlatih dengan cara terbaik. Kami ingin menyelesaikan musim ini dengan memenangkan Liga Champions. Ini akan menjadi hal yang sangat luar biasa," ujar Higuain dikutip Football Italia.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

"Saya berharap permainan yang sulit. Mereka terbiasa melakukan permainan ini. Saya berada di sana selama tujuh tahun dan saya tahu betul. Tapi, kami ingin membawa trofi ini, yang telah diupayakan Juventus selama bertahun-tahun," katanya.

Soal membobol gawang Madrid, Higuain tak terlalu memikirkannya. Baginya, siapa saja yang nanti bisa mencetak gol tak jadi masalah. Yang terpenting baginya, Juventus bisa juara.

"Sebuah gol di final? Saya harap kita menang. Maka, tidak jadi masalah siapa yang mencetak gol. Saya datang ke sini untuk menang," ucap Higuain.

Juventus akan berhadapan dengan Madrid dalam laga final Liga Champions di Millenium Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya