Tolak Mengheningkan Cipta, Arab Saudi Terbebas dari Hukuman

Timnas Australia vs Timnas Arab Saudi
Sumber :

VIVA.co.id – FIFA tidak akan menghukum Arab Saudi yang menolak untuk mengheningkan cipta sebelum pertandingan melawan Australia. Arab Saudi menolak mengeheningkan cipta untuk mengenang serangan mematikan di London, akhir pekan lalu. 

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Sebelum kickoff melawan Australia, pada lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 babak ketiga Zona Asia di Adelaide Oval, Kamis 8 JUni 2017, pemain Australia berada ditengah-tengah lapangan dan mengheningkan cipta. Namun tidak dengan pemain Arab Saudi, mereka malah melakukan pemanasan dan langsung membentuk formasi permainan. 

Pemain Arab Saudi kemudian dianggap intoleran dan tidak menghormati dan bersimpati kepada korban. Arab Saudi sendiri telah meminta maaf atas insiden tersebut. 

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

"Kami sangat menyesal atas insiden tersebut. Kami meminta maaf atas apapun yang ditimbulkan dalam kejadian itu," tulis federasi sepakbola Arab Saudi. 

Dikutip dari ESPN, FIFA, Jumat 9 Juni 2017 telah mengkaji insiden tersebut. FIFA mempelajari dari foto dan tidak akan mengeluarkan sanksi apapun bagi Arab Saudi. 

Pengakuan Mengejutkan Pelatih Australia terkait Penampilan Ernando

"Kami dapat mengkonfirmasi jika tidak ada alasan apapun untuk mengambil tindakan indispliner," tulis FIFA. 

Sementara itu, pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Australia dengan skor 3-2. Kemenangan ini membuka peluang Australia untuk lolos di Piala Dunia 2018 Rusia.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024