Kata Pelatih Timnas Indonesia U-16 Usai Tumbangkan Myanmar

Pelatih timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id - Timnas Indonesia U-16 menumbangkan Myanmar dalam laga perdana Tien Phong Plastic Cup 2017 di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Rabu 14 Juni 2017 malam WIB. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, menilai kemenagan ini didapat tidak mudah.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Garuda Muda mengunci kemenangan dengan skor 4-1 pada laga ini. Gol-gol kemenangan Indonesia masing-masing dicetak oleh Rendy Juliansyah, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, dan Hamsah Lestaluhu.

Fakhri mengatakan, kemenangan yang diraih anak asuhnya tersebut tidaklah mudah. Terlebih, Myanmar memberikan tekanan juga merepotkan lini pertahanan Indonesia.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Kemenangan 4-1 vs Myanmar tidak kami peroleh dengan mudah. Myanmar merepotkan kami. Cara main yg militan, dengan pressing ketat yang mereka lakukan, sangat merepotkan kami, terutama pada babak pertama," kata Fakhri usai pertandingan.

Menurut Fakhri, di babak kedua ia mengubah strategi dengan memasukkan M Ucidha Sudirman menggantikan Kartika Vedayanto. Fakhri menambahkan, dengan masuknya Uchida timnas U-16 mulai menguasai pertandingan.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Kami mulai bisa mengontrol permainan, dan menekan Myanmar pada pada babak II. Gol timnas U-16 melalui combination play dan transisi positif. Saya Mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar timnas U-16 dapat berprestasi pada turnamen di Vietnam," ujarnya.

Kemenangan ini menjadi modal kuat bagi Indonesia, sebelum meladeni tuan rumah Vietnam pada Jumat 16 Juni 2017. Kemudian, melawan China pada 18 Juni.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024