Chile Berniat Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Trofi Piala Dunia
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Setelah Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014, baru-baru ini muncul niat dari negara di kawasan Amerika Selatan lainnya yang juga ingin menggelar Piala Dunia, yakni Chile.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Hal tersebut dikatakan oleh presiden federasi sepakbola Chile, Arturo Salah, sebelum duel kontra Jerman pada fase grup Piala Konfederasi 2017. Salah menyebut Chile ingin menjadi tuan rumah pada 2026.

Namun, dengan luas negara yang tak begitu besar, Chile berharap bisa mengajak dua atau tiga negara tetangga untuk bersama-sama menggelar Piala Dunia. Dan usaha tersebut sudah mulai berusaha diwujudkan oleh Chile.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"Kami akan mempertimbangkan peluang untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2026. Bisa jadi dua atau tiga negara," ujar Salah seperti dikutip Foxsport.

"Periode penawarannya sudah terbuka. Kami akan melihat apakah terbuka peluang untuk bekerja sama dengan beberapa negara tetangga. Setelah itu, baru kami akan mengajukan penawaran untuk menjadi tuan rumah," jelasnya.

FIFA Putuskan Stadion Ini Jadi Venue Final Piala Dunia 2026

Munculnya kabar ini terbilang mengejutkan. Sebab, FIFA kabarnya telah merencanakan Piala Dunia 2026 akan digelar di kawasan Amerika Utara dengan tuan rumah bersama antara Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Dua Piala Dunia terdekat akan dihelat di kawasan Asia. Pada 2018 akan digelar di Rusia, sementara pada 2022 akan dilangsungkan di Qatar.

Shin Tae-yong dan Ragnar Oratmangoen

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong buka suara soal peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026. Piala Dunia 2026 akan digelar di Kanada, Meksiko, dan Amerika.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024