Rooney & Costa Dibujuk Eks Pelatih Inggris Segera ke China

Pelatih Shenzhen FC Sven-Goran Eriksson
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA.co.id – Sven-Goran Eriksson telah mendesak Wayne Rooney dan Diego Costa untuk mempertimbangkan kehidupan kariernya di Asia. Eks pelatih Timnas Inggris itu bahkan mengatakan bahwa Liga Super China lebih unggul dari persaingan kompetisi di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Pria asal Swedia itu percaya bahwa Liga Super China telah menjadi tujuan yang layak bagi pemain kaliber Rooney dan Costa. Rooney yang hanya tampil dalam 15 laga di Premier League sebagai starter musim lalu bersama  Manchester United (MU) dilaporkan tengah menimbang pilihannya.

Di sisi lain, Costa tidak merahasiakan keinginannya untuk meninggalkan London usai rampungnya musim lalu dan menjadi sorotan penggemar Chelsea.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Hal ini yang mendorong Eriksson untuk membicarakan apa yang bisa direngkuh kedua pemain ini, merujuk dari pengalamannya merantau ke Negeri Tirai Bambu.

"Saya belum berbicara dengan Rooney untuk waktu yang lama, jadi saya tidak tahu apa yang dipikirkannya, tapi jika dia pergi ke China, saya pikir dia akan memiliki pengalaman positif," kata Eriksson kepada Daily Mirror.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

"Dia memiliki keluarga (anak-anak) yang masih cukup muda, tapi ada sekolah internasional di kota-kota besar dan saya tahu pasti dia memiliki banyak bantuan untuk membuatnya menetap di sana. Dia akan disambut dengan sangat baik," jelasnya.

Eriksson terus membandingkan kualitas sepakbola di China dengan tujuan populer lainnya bagi pemain menjelang akhir karier mereka seperti MLS di Amerika Serikat.

"Sepakbola China berjalan dengan baik. Dari apa yang saya lihat dari standar MLS, lebih baik di China," lanjut mantan manajer Guangzhou RF, Shanghai SIPG dan Shenzhen FC itu.

"Dan, jangan lupa mereka diperlakukan para pemain dengan baik. Mereka memiliki semua yang mereka butuhkan dan sangat terpelihara dengan baik, jadi untuk orang seperti Rooney atau Diego Costa, itu tidak akan menjadi masalah," tegasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya