Final Konfederasi Jadi Ajang Pembuktian Jerman Atas Chile

Para pemain Jerman rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id - Timnas Jerman akan menantang Chile pada final Piala Konfederasi 2017. Bagi Leon Goertzka, laga nanti jadi ajang pembuktian Jerman atas Chile.

Duel Sengit, Timnas Polandia Bungkam Chile

Jerman melaju ke final usai mengalahkan Meksiko lewat skor telak 4-1. Dalam laga tersebut Goertzka menyumbangkan dua gol untuk pasukan  Die Mannschaft.

Pada final nanti, Jerman sendiri sudah bertemu dengan Chile di fase grup. Kala itu, laga di Kazan Arena tersebut berakhir imbang 1-1.

Prediksi Uji Coba: Timnas Polandia vs Timnas Chile

Jerman kebobolan lebih dahulu lewat gol Alexis Sanchez di menit ke-6, kemudian gawang Chile dibobol oleh Lars Stindl. Maka itu, Goertzka ingin Jerman bisa membuktikan diri lebih baik dari Chile di final nanti.

"Secara pribadi saya sangat senang bisa berhadapan dengan Chile lagi. Mengapa? Karena di awal laga melawan Chile, kami mempunyai sedikit perasaan bahwa hasil imbang tak cukup buat kami," kata Goretzka di Soccerway.

5 Tim Raksasa Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Nomor 3 Miris Banget

"Dan sekarang kami bisa membuktikan diri lagi bahwa kami bisa menghadapi tim level atas. Itulah mengapa kami di sini, di turnamen untuk bertanding melawan tim top," lanjutnya.

Trofi Copa America

Hasil Drawing Copa America 2024

Drawing Copa America 2024 telah digelar pada Jumat pagi WIB 8 Desember 2023. Sebanyak 16 slot tim dibagi ke dalam empat grup dan akan bertanding di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023