Batistuta Heran Messi Lambat Pecahkan Rekor Timnas

Bintang timnas Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • Adam Hunger-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Gabriel Batistuta heran Lionel Messi sangat lambat memecahkan rekor dirinya. Rekor itu terkait pencetak gol terbanyak sepanjang masa di timnas Argentina.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Baru pada Juni 2017 dan di usia 30 tahun, Messi akhirnya bisa memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tim Tango yang sempat dipegang lama oleh Batistuta. 

Messi kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina dengan raihan 58 gol dari 118 laga. Unggul empat gol dari Batistuta yang mencetak 54 gol dari 77 laga.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

"Saya awalnya menyangka rekor saya akan dipatahkan cepat olehnya. Hanya dalam lima atau enam tahun lebih," kata Batistuta, yang dilansir Goal, Sabtu 8 Juli 2017.

"Ini rekor yang selalu berada di hati saya. Namun kini rekor ini bisa dipatahkan olehnya," lanjutnya.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Dilamui Messi, Batistuta kini berada di posisi pencetak gol terbanyak kedua di atas Hernan Crespo (35 gol), Maradona (34 gol), Sergio Aguero (34 gol) dan Gonzalo Higuain (31 gol). (ren)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024