'Ligue 1 akan Rusak Andai Mbappe Gabung ke PSG'

Striker AS Monaco, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • REUTERS/Robert Pratta

VIVA.co.id – Paris Saint-Germain tampaknya belum puas dengan skuat yang sudah dimilikinya saat ini. Usai mendatangkan Neymar dengan mahar 222 juta euro, kini Les Parisiens tengah bersiap membajak Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Jika transfer itu terwujud, tentunya PSG bisa menjadi tim "absolut" yang sulit untuk ditaklukkan. Dan hal itu ditentang habis-habisan oleh presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas.

Menurut Aulas, hal tersebut akan mengacaukan Ligue 1 yang saat ini semakin berkembang. Sebab, persaingan antar klub akan menjadi tak seimbang yang mengarah pada rusaknya kompetisi.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

"Ketika kami melihat pertandingan di Minggu malam (di mana Neymar tampil apik dengan mencetak dua gol dan dua assists), apakah akan berguna jika Mbappe datang ke PSG? Apakah hal itu berguna kepada kompetisi dan untuk pengembangan sepakbola?" kata Aulas dikutip Soccerway.

"Jika Anda tak lagi memiliki keseimbangan dalam hal investasi, Anda tak akan memiliki sepakbola yang luar biasa seperti yang diperlihatkan PSG. Jika Anda seperti itu, Anda tak akan memiliki kompetisi," jelasnya.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Sejauh ini, Lyon mampu tampil apik dengan tak terkalahkan di tiga laga awal Ligue 1. Mereka menempati posisi keempat di bawah PSG, Monaco, dan AS Saint-Etienne.

Pemain PSG Kylian Mbappe rayakan gol

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

 Bintang PSG Kylian Mbappe mengaku sangat senang setelah membawa timnya menang 4-1 (agregat 6-4) atas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions (UCL) .

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024