Jadwal Undian Penyisihan Grup Liga Champions, Malam Nanti

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA.co.id – Liga Champions 2017-18 segera memasuki babak penyisihan grup. 32 tim terbaik Eropa akan berpartisipasi di kompetisi terelite Benua Biru ini.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Seperti dilansir situs resmi UEFA, undian fase grup Liga Champions akan berlangsung hari ini, Kamis 24 Agustus 2017. Bertempat di Grimaldi Forum, Monaco, undian akan dimulai pukul 18.00 CET atau sekitar pukul 00.00 WIB.

Prosesi undian ini bisa Anda saksikan lewat live streaming di situs resmi UEFA. Anda juga bisa menyaksikan undian secara langsung di beIN Sports 1.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Tim-tim peserta telah dibagi dalam 4 pot. Pot pertama berisi juara bertahan dan tim-tim juara liga dari negara koefisien terbaik UEFA. Sedangkan pot lainnya dibagi berdasarkan koefisien UEFA dari masing-masing klub.

(Baca juga: Daftar Lengkap 32 Peserta Penyisihan Grup Liga Champions)

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Selain itu, ada beberapa ketentuan tambahan yang ditetapkan UEFA. Tim yang berasal dari negara yang sama tak akan bertemu. Tim asal Ukraina dan Rusia juga tak akan berada dalam satu grup, karena mempertimbangkan aspek keamanan.

Bersamaan dengan undian, UEFA juga akan mengumumkan peraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2017. Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Lionel Messi (Barcelona), dan Gianluigi Buffon (Juventus) masuk nominasi.

Selain pemain terbaik putra, ada juga penghargaan untuk pemain terbaik putri. UEFA juga memberikan gelar pemain terbaik untuk masing-masing posisi, untuk kiper, bek, gelandang, dan penyerang. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya