Belgia Berpeluang Susul Rusia ke Piala Dunia 2018

Para pemain Belgia rayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVA.co.id – Belgia berpeluang menjadi tim kedua di Eropa, setelah tuan rumah Rusia, yang memastikan tiket ke Piala Dunia 2018. De Rode Duivels bisa mengantongi tiket, andai menaklukkan tuan rumah Yunani di Kualifikasi Piala Dunia Grup H, Senin dini hari WIB, 4 September 2017.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Saat ini, Belgia menempati puncak klasemen Grup H dengan 19 poin dari 7 pertandingan. Romelu Lukaku cs sudah unggul 6 poin dari pesaing terdekat, Yunani dan berjarak 8 poin dari Bosnia-Herzegovina.

Dini hari nanti, Belgia menghadapi Yunani di Karaiskakis Stadium. Seperti dilansir situs resmi UEFA, jika menang, Belgia dipastikan mengantongi tiket ke Rusia.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Jika skenario ini terwujud, Belgia akan mengumpulkan 22 poin. Andai Bosnia-Herzegovina menaklukkan Gibraltar, mereka tetap tak bisa mengejar Belgia, dengan dua laga tersisa.

Jika menahan imbang Yunani, Belgia juga hampir pasti lolos. Sebab, mereka memiliki produktivitas gol yang jauh di atas Yunani dan Bosnia.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

Sejauh ini, baru ada 5 tim yang mengantongi tiket ke Piala Dunia. Selain Rusia sebagai tuan rumah, ada juga Brasil, Iran, Jepang, dan Meksiko.

(Baca juga: Piala Dunia 9 Bulan Lagi, 5 Tim Sudah Pastikan Tiket)
 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya