Jerman Jadi Tim Selanjutnya yang Lolos Piala Dunia?

Pelatih Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Enam negara telah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. Mereka adalah tuan rumah Rusia, disusul Brasil, Iran, Jepang, Meksiko, dan Belgia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Juara bertahan Jerman, berpeluang menjadi tim ketujuh yang memastikan tiket. Hal itu bisa diwujudkan, Selasa dini hari WIB, 5 September 2017, saat menjamu Norwegia di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart.

Saat ini, Jerman memegang rekor 100 persen di Grup C, dengan 21 poin hasil tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan. Seperti dilansir situs resmi UEFA, Jerman bisa lolos, tetapi masih bergantung hasil pertandingan lain.

Beda dengan Haaland, Robert Lewandowski Masih Bisa Tampil di EURO 2024

Di laga lainnya, pesaing terdekat Jerman, Irlandia Utara menjamu Republik Ceko di Windsor Park, Belfast. Jika Jerman menang dan Irlandia Utara gagal menang, Der Panzer berhak atas satu tiket ke Rusia.

Jelang duel ini, pelatih Jerman, Joachim Loew akan membuat sedikit perubahan, dibandingkan duel sebelumnya saat melawan Republik Ceko. Der Panzer sukses menaklukkan Ceko 2-1 di Eden Arena, Praha, 2 September 2017.

Ganas di Manchester City, Erling Haaland Gagal Bawa Negaranya ke EURO 2024

"Saya berencana membuat dua, atau tiga perubahan. Kemarin, para pemain yang tidak bermain di Praha sudah mulai berlatih. Pemain lainnya sudah mulai pulih," kata Loew seperti dilansir ESPN.

"Saya akan kembali menurunkan Marc-Andre ter Stegen di posisi penjaga gawang. Dan, saya punya rencana untuk Julian Draxler yang tampil bagus saat latihan," tegasnya. (asp)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024