Kunci Jerman Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Norwegia

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew.
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVA.co.id - Jerman sukses membantai Norwegia dengan skor 6-0 pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C, Selasa 5 September 2017 dini hari WIB. Pelatih Die Mannschaft, Joachim Loew, membeberkan rahasia penampilan oke pasukannya.

Beda dengan Haaland, Robert Lewandowski Masih Bisa Tampil di EURO 2024

Dalam pertandingan yang berlangsung di Mercedes-Benz Arena, Jerman tampil menggila. Mereka sukses unggul 4-0 di babak pertama lewat gol dari Mesut Oezil, Julian Draxler dan Timo Werner (2 gol).

Pada babak kedua, Jerman menambah dua gol lagi melalui Leon Goretzka dan Mario Gomez. Soccerway mencatat Jerman memang menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 68 persen dan melepaskan 26 tembakan.

Ganas di Manchester City, Erling Haaland Gagal Bawa Negaranya ke EURO 2024

Loew mengungkapkan bila pasukannya mengusung semangat berbeda pada laga ini. Dia juga menyatakan ini hasil para pemain Jerman membuka ruang di daerah sepertiga akhir lapangan.

"Setelah pertandingan melawan Ceko, kami bilang bahwa kami ingin membawa semangat berbeda pada tim, pendekatan yang berbeda," kata Loew, seperti dilansir Reuters.

Erling Haaland Dipastikan Gagal Tampil di EURO 2024

"Terutama di sekitar sepertiga akhir lapangan, kami ingin menemukan ruang dan bermain di dalamnya. Saat Anda melakukan itu, maka Anda bisa mencatatkan peluang dan kami melakukannya," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Jerman belum terkalahkan di Grup C dengan raihan 24 poin dari 8 pertandingan. Mereka unggul 5 poin dari Irlandia Utara yang berada di posisi kedua.

Selanjutnya Jerman akan bertandang ke markas Irlandia. Bila berhasil memenangkan laga tersebut, maka Der Panzer memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya