Panasnya Liga China, Tendangan Kungfu Tepat ke Wajah

Potongan gambar insiden tendangan kungfu
Sumber :
  • Dailymotion

VIVA.co.id – Menggilanya klub-klub Liga China dalam mendatangkan pemain ternyata membuat peta persaingan memanas. Di dalam lapangan, permainan keras kerap terjadi.

Fakta Gila Liga Super China Jajah Eropa, LaLiga Paling Favorit

Pada laga final Jingjinji Champions Cup, Minggu, 3 September 2017 lalu sebuah insiden yang mengerikan kembali terjadi. Kali ini sebuah tendangan kungfu yang mengenai wajah lawan.

Dikutip dari The Sun, Insiden berawal dari perebutan bola antara gelandang Hebei China Fortune, Chen Thang dan bek Tianjin Quanjian, Zebin Shi. Ketika berbalik badan, Chen menaikkan kaki terlalu tinggi sehingga sepatunya jatuh tepat di wajah Zebin.

Dilema Mantan Gelandang Chelsea, Pilih Liga China atau Arsenal

Mendapatkan tendangan seperti itu, Zebin langsung terjatuh. Wasit meminta tim medis untuk segera memberi pertolongan. Yang mengherankan, wasit hanya menghukum Chen dengan kartu kuning.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 7-0 untuk kemenangan Hebei China Fortune. Mereka memenangkan turnamen yang diselenggarakan sejak 2016 lalu untuk kali pertama.

5 Musim di China, Hulk Pertimbangkan Karier di Premier League

Dalam skuat Hebei Chine Fortune saat ini bertengger nama pemain kelas dunia, seperti Ezequiel Lavezzi dan Gervinho. Sedangkan Manuel Pellegrini menjadi manajer sejak 2016 silam.

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic: Pemain Bintang ke Arab Saudi Hanya Cari Uang

Zlatan Ibrahimovic sudah gantung sepatu. AC Milan jadi klub terakhir yang dibela. Pemain asal Swedia itu mengaku pernah mendapat tawaran dari klub China dan Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023