Sejarah Manis yang Jadi Jebakan Bagi Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Liverpool memiliki label sebagai tim Inggris, yang paling sukses di pentas Liga Champions. Sudah lima kali mereka juara di ajang ini.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Status tersebut, dianggap manajer Liverpool, Juergen Klopp, sebagai jebakan. Klopp meminta, agar seluruh pemain Liverpool tak terjebak dengan sejarah manis yang pernah mereka torehkan.

Dan, Liga Champions musim ini, disebutkan Klopp, bisa jadi fase baru bagi Liverpool. "Kami harus memulai lembaran baru, itu sudah jelas," kata Klopp dilansir Daily Mirror.

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

"Rekam jejak kami, merupakan masalah, ketika orang-orang bisa mengingatnya. Trofi cuma angka, tak lebih. Kami bukan tim yang sama saat ini. Cuma, nama saja yang sama," lanjutnya.

Melupakan sejenak sejarah manis, menurut manajer 50 tahun itu, bisa membantu anak-anak asuhnya bermain tanpa beban. Andai kondisi tersebut tercipta, bukan tak mungkin Liverpool menyabet gelar juara Liga Champions keenam.

Juergen Klopp Terkejut Liverpool Digasak Atalanta 0-3 di Anfield

"Dulu, banyak tim yang bisa memenangkan Liga Champions dan akhirnya tak memiliki kesempatan untuk menang di lima, enam, atau 10 tahun setelahnya. Kondisi berubah," ujar Klopp.

Liverpool akan melanjutkan kiprahnya di Liga Champions dengan menghadapi Spartak Moscow. Duel bakal digelar pada Selasa 26 September 2017, atau Rabu dini hari WIB di Otkrytiye Arena, Moscow. (asp)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024