7 Fakta yang Membuat ManCity Layak Jemawa Atas Shakhtar

Pemain Manchester City rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Matchday 2 Liga Champions akan kembali bergulir dini hari WIB nanti, 27 September 2017. Salah satu laga yang akan dimainkan adalah Manchester City kontra Shakhtar Donetsk.

Meninggalkan Chelsea Adalah Jalan Terbaik Mykhailo Mudryk

Laga ini menjadi kesempatan bagi The Citizens untuk terus memuncaki Grup F. Syaratnya, mereka harus menang atas lawannya.

Selain memiliki kualitas pemain yang lebih mumpuni, armada Pep Guardiola juga didukung oleh rekor buruk tim tamu ketika berlaga di Inggris. Sejauh ini, klub asal Ukraina itu belum pernah menang di Negeri Ratu Elizabeth.

Tim J League Gelar Pertandingan Solidaritas untuk Pengungsi Ukraina

Berikut fakta-fakta menarik yang membuat ManCity layak jemawa atas Shakhtar, seperti dikutip Sky Sports:

1. Ini kali pertama kedua tim bertemu di laga kompetitif.

Barcelona Takluk dari Shakhtar Donetsk, Xavi Ungkap Kekecewaan

2. Tak pernah ada klub Ukraina yang menang ketika bertandang ke Inggris. Shakhtar sudah empat kali kalah ketika bertandang ke Inggris.

3. Manchester City sedang dalam tren positif setelah tak terkalahkan dalam sembilan laga kandang di Liga Champions.

4. 37 laga terakhir ManCity di fase grup Liga Champions tak pernah berakhir tanpa gol. 

5. Musim ini menjadi kali ketujuh secara beruntun ManCity berpartisipasi di Liga Champions. Sayangnya, mereka baru sekali melangkah lebih dari babak 16 besar, yakni pada musim 2015/2016.

6. Shakhtar selalu kalah dalam empat laga tandang terakhirnya di Liga Champions. Mereka juga kebobolan 14 gol dan tak mampu mencetak gol.

7.  Shakhtar sangat bergantung pada pemain asal Brasil yang dimilikinya. Total, 64 persen gol klub asal Ukraina di Liga Champions berasal dari pemain Brasil. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya