Diego Costa Buktikan Lebih Cinta Atletico Ketimbang Chelsea

Diego Costa (kanan atas).
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Walau sudah resmi pindah, Diego Costa belum bisa langsung berkostum Atletico Madrid. Dia baru akan meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 mendatang.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Akan tetapi, cintanya lebih besar untuk Atletico ketimbang Chelsea. Buktinya ada ketika pertandingan kedua tim di  Wanda Metropolitano dalam lanjutan Grup C Liga Champions, Kamis 28 September 2017 dini hari WIB.

(Baca juga: Simeone Mengaku Atletico Madrid Kalah Jauh dari Chelsea)

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Menurut Mirror, saat Atletico unggul lebih dahulu lewat gol Antoine Griezmann, Costa bertepuk tangan. Namun, Chelsea membalas dua gol melalui Alvaro Morata pada menit 60, dan Michy Batshuayi di penghujung laga.

Costa tak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap gol Batshuayi. Pemain berusia 28 tahun tersebut langsung menutup wajah dengan kedua telapak tangan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Chelsea memang sudah memastikan bakal melepas Costa ke Atletico dengan mahar £59 juta (Rp1 triliun). Klub berjuluk Los Blancos tersebut menjadi satu-satunya klub yang ingin dibelanya ketika hengkang dari The Blues.

(Baca juga: Tampil Tak Maksimal, Bomber Atletico Akui Kehebatan Chelsea)

Pernah menjadi bagian Atletico pada musim 2007 hingga 2009. Kemudian dia melanglang ke berbagai klub dengan status pinjaman.

Hingga akhirnya pada musim 2010 Atletico menjadikannya bagian tim utama hingga 2014 lalu. Selama di sana, dia bermain dalam 94 pertandingan dengan sumbangan 43 gol. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya