Jadi Penentu Kemenangan Chelsea, Batshuayi Ledek Costa

Striker Chelsea, Michy Batshuayi
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Gol Michy Batshuayi ke gawang Atletico Madrid pada menit 90+4 membuat Chelsea pulang dengan raihan tiga poin. The Blues menang 2-1 dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions di Wanda Metropolitano, Kamis 28 September 2017 dini hari WIB.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Striker asal Belgia tersebut baru masuk ke dalam lapangan pada menit 82 menggantikan Alvaro Morata. Saat itu, pertandingan dalam kedudukan 1-1. Tak ingin sekadar nampang, dia coba bermain maksimal di waktu tersisa.

(Baca juga: Diego Costa Buktikan Lebih Cinta Atletico Ketimbang Chelsea)

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Benar saja. Ketika Chelsea sedang menyerang, dia mencari posisi bebas di dalam kotak penalti. Marcos Alonso mengirimkan umpan silang mendatar dan langsung disambutnya dengan sepakan terarah.

Usai pertandingan, Batshuayi dibanjiri pujian. Manajer Chelsea, Antonio Conte. menilai pemain berusia 23 tahun tersebut mampu memperlihatkan kematangan dalam bermain di laga besar.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya kira ini penting bagi Michy. Jangan lupa dia adalah pemain muda, dan musim lalu berjuang keras untuk beradaptasi di Premier League," tutur Conte, yang dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Saya pikir komitmennya untuk terus memperbaiki kemampuan dalam setiap latihan sangat bagus. Dia banyak melakukan perubahan dan terus bekerja keras," imbuhnya.

Apresiasi juga diberikan oleh pemain Atletico, Fernando Torres. Michy berfoto dengannya juga Diego Costa di lorong ruang ganti. Ketiganya menunjukkan keakraban di luar lapangan.

(Baca juga: Sudah Menang Lawan Atletico, Conte Masih Mengeluh)

Michy mengakui jika Torres adalah pemain idolanya sewaktu kecil. Berbeda dengan Costa yang justru diledek olehnya melalui keterangan foto Instagramnya.

"Sebuah kehormatan luar biasa bertemu dengan salah satu striker yang selalu saya tonton ketika masih kecil. Dan tentu saya tidak bicara mengenai Diego," tulisnya.

Michy dan Costa menjadi rekan setim di Chelsea. Keduanya sejak musim lalu berganti peran menjadi ujung tombak The Blues. Namun, di awal musim ini, Costa berselisih paham dengan Conte. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya