Kalahkan BATE, Giroud Cetak Gol ke 100 Bagi Arsenal

Liga Europa, Arsenal vs BATE
Sumber :
  • Reuters.

VIVA.co.id – Arsenal berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke markas BATE Borisov di pertandingan Liga Europa, Jumat 29 September 2017 dini hari WIB. Bermain di Borisov Arena, Arsenal menang 4-2. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

The Gunners pun memimpin klasemen sementara Grup H Liga Europa dengan enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan FK Crvena Zvezda membayangi di posisi dua dengan empat poin. 

Gol pertama Arsenal dicetak oleh Theo Walcott saat pertandingan baru berusia sembilan menit. Walcott memanfaatkan umpan silang dari Jack Wilhsere. 

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Walcott berhasil menggandakan keunggulan pada menit 22. Walcott memanfaatkan kesalahan kiper BATE, Denis Scherbitski yang menendang bola ke arah Walcott. 

Rob Holding semakin menjauhkan Arsenal. Pada menit 25 ia mencetak gol dari sundulan memanfaatkan sepakan pojok Walcott. 

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

BATE memperkecil kedudukan menjadi 3-1 saat pertandingan memasuki 28 menit. Adalah Mirko Ivanic yang berhasil membobol gawang Arsenal yang dikawal oleh David Ospina. 

Menit 49 Arsenal menambah gol melalui titik putih. Olivier Giroud yang dipercaya sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Ini merupakan gol ke 100 bagi Giroud untuk Arsenal, dalam 238 laga telah ia jalani. 

BATE kembali mencetak gol pada menit 67. Adalah Mikhail Gordeychuk yang berhasil membobol gawang Ospina untuk kedua kalinya. 


Susunan Pemain:

Bate Borisov: Denis Scherbitski; Aleksey Rios, Vitali Gajduchick, Nemanja Milunovic, Denis Polyakov; Aleksandr Volodko, Stanislav Dragun. Mikhail Gordeychuk, Mirko Ivanic, Igor Stasevich; Vitali Rodinov

Arsenal:David Ospina; Ainsley Maitland, Rob Holding, Per Mertsacker, Skhodran Mustafi, Reiss Nelson; Jack Wilshere, Mohamed Elneny, Joseph Willock; Olivier Giroud, Theo Walcoot 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya