Tanpa Bale, Wales Buka Jalan Lolos ke Piala Dunia

Gelandang Wales, Tom Lawrence rayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Peter Cziborra

VIVA.co.id –  Wales membuka jalan lolos ke Piala Dunia 2018. The Dragons sukses menang tipis 1-0 atas tuan rumah Georgia, Jumat 6 Oktober 2017.

Jadi Bagian dari Real Madrid Tak Selamanya Menyenangkan

Dalam laga yang berlangsung di Boris Paichadze Dinamo Arena ini, Wales harus tampil tanpa bintang andalan, Gareth Bale yang mengalami cedera. Mereka pun kesulitan menghadapi perlawanan Georgia.

Georgia yang sudah tak memiliki peluang lolos, sanggup merepotkan Wales. Mereka beberapa kali tampil sabar dan mampu menguasai jalannya pertandingan.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Akhirnya, Wales yang sukses mencuri gol dalam laga ini. Gol disumbangkan Tom Lawrence di menit 49 lewat tendangan jarak jauh, usai menerima umpan Aaron Ramsey.

Skor 1-0 untuk keunggulan Wales bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Wales bertahan di peringkat 2 Grup D dengan 17 poin dari 9 laga. Mereka tertinggal satu poin dari Serbia yang sesaat lagi menghadapi Austria.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Dengan satu laga tersisa, Wales masih berpeluang lolos langsung ke Rusia. Atau setidaknya merebut satu jatah playoff.


Susunan Pemain

Georgia: Giorgi Loria, Otar Kakabadze, Solomon Kverkveliya, Guram Kashia, Giorgi Navalovski, Nika Kvekveskiri, Giorgi Merebashvili, Jaba Kankava, Valeriane Gvilia, Valeri Kazaishvili, Giorgi Kvilitaia

Wales: Wayne Hennessey, Ben Davies, James Chester, Ashley Williams, Chris Gunter, Joe Ledley, Joe Allen, Andy King, Tom Lawrence, Aaron Ramsey, Sam Vokes
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya