Ditahan Macedonia, Italia Tinggal Berharap Jalur Playoff

Para pemain Italia rayakan gol Giorgio Chiellini
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Italia tinggal berharap lolos lewat jalur playoff ke Piala Dunia 2018. Itu karena Gli Azzurri hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Macedonia di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup G, Sabtu dini hari WIB, 7 Oktober 2017.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Tampil di hadapan publik sendiri di Stadion Olimpico, Turin, Italia sebenarnya mampu unggul lebih dulu. Adalah Giorgio Chiellini yang mencatatkan namanya di papan skor, usai menerima umpan Ciro Immobile.

Namun, kemenangan Italia yang sudah di depan mata buyar di menit 77. Aleksandar Trajkovski sukses membobol gawang Gianluigi Buffon lewat tendangan keras, memanfaatkan umpan Goran Pandev.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Tak ada tambahan gol tercipta hingga akhir laga. Skor imbang 1-1.

Hasil ini membuat Italia tak memiliki peluang lolos otomatis ke Rusia. Tiket Piala Dunia sukses diraih Spanyol yang sukses menggasak Albania 3-0.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Italia tertahan di urutan dua dengan 20 poin dari 9 laga, tertinggal 5 poin dari Spanyol. Dengan satu laga tersisa, Gli Azzurri tinggal berharap lolos lewat jalur playoff.

Susunan Pemain

Italia: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli (Daniele Rugani 46'), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Matteo Darmian, Davide Zappacosta, Marco Parolo, Roberto Gagliardini (Bryan Cristante 75'), Ciro Immobile, Simone Verdi (Federico Bernardeschi 64'), Lorenzo Insigne

Macedonia: Stole Dimitrievski, Darko Velkovski (Gjoko Zajkov (75’), Visar Musliu, Stefan Ristovski, Ezgjan Alioski, Enis Bardhi, Stefan Spirovski, Ferhan Hasani (Aleksandar Trajkovski 64'), Marjan Radeski, Goran Pandev (Ivan Trichkovski 80’), Ilija Nestorovski
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya