Allegri Jagokan Real Madrid Juara Liga Champions

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Massimiliano Allegri menilai Real Madrid menjadi favorit juara Liga Champions di musim. Bagi pelatih Juventus ini, Los Blancos memiliki tim yang cukup menyulitkan bagi lawan-lawannya.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Madrid di musim ini tampil dengan status juara bertahan dalam dua musim beruntun. Tercatat, hanya Madrid yang bisa menorehkan prestasi tersebut sejak Liga Champions memakai format baru.

Maka itu, Allegri menilai Madrid sebagai unggulan pertama di Liga Champions. Menurutnya, tim asuhan Zinedine Zidane sudah kembali ke trek yang seharusnya usai sempat tergelincir di LaLiga.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Real Madrid adalah unggulan nomor satu. Mereka jarang sekali tergelincir, mereka telah kehilangan beberapa poin [di LaLiga] tapi kini mulai mendapatkan permainan di jalan yang benar. Mereka bermain dengan 70 persen di kandang Dortmund dan menang," ujar Allegri kepada Tuttosports.

Usai Madrid, Allegri menilai Paris Saint-Germain sebagai ancaman baru. Menyusul hunian baru tim asal Prancis tersebut yang diisi oleh pemain bintang, seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Setelah itu ada PSG yang punya pemain seperti Neymar, Mbappe, [Edinson] Cavani, Dani Alves dan lainnya. Kami akan melihat seperti apa mereka pada bulan Maret mendatang," ujar eks pelatih AC Milan ini.

Juventus sendiri saat menempati peringkat ketiga di klasemen Grup D. Gianluigi Buffon cs baru mengemas  3 poin dari 2 laga, atau kalah 3 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. (ren)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024