Buffon Kini Kiper 'Empat Generasi' Timnas Italia

Penjaga gawang Timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA.co.id – Tim nasional Italia baru saja memastikan diri harus melakoni fase play off dalam perburuan tiket lolos ke Piala Dunia 2018. Gol tunggal Antonio Candreva menjadikan kemenangan dari tuan rumah Albania terasa begitu krusial bagi Gli Azzurri.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Hasil itu pun turut disyukuri oleh sang kapten, Gianluigi Buffon. Kiper gaek Juventus berusia 39 tahun itu juga merasa beruntung bisa melakoni kiprah panjang bersama Timnas Italia, meski dirinya sudah tak muda lagi.

Tercatat, hampir 20 tahun Buffon membela panji Azzurri di kancah internasional dengan telah melaluinya bersama deretan generasi berbeda.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

"Saya sering berpikir tidak biasa menemukan pemain yang bisa berkutat dengan sepakbola di usia 40 tahun," ungkap Buffon, seperti dilansir Football Italia.

Sejumlah memori tak terlupakan juga diungkap Buffon tentang seperti apa perjalanan karier internasional. "Ini sebuah kebanggaan saya, sepakbola telah berubah banyak, sekarang lebih sulit dan meskipun begitu, saya telah menjadi sosok protagonis," tambahnya.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

"Saya mulai bermain dengan pemain kelahiran tahun 60an, dan saya akan menyelesaikan kiprah dengan mereka yang lahir di tahun 2000an," tegas Buffon. (ren)

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023