7 Fakta Menarik Jelang Maribor Vs Liverpool

Liverpool saat menghadapi Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool akan menghadapi tim asal Slovenia, Maribor di penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 18 Oktober 2017. Laga ini akan berlangsung di markas Maribor, Ljudski vrt.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liverpool membidik kemenangan perdana di Liga Champions. Sebab, dalam dua laga sebelumnya, armada Juergen Klopp gagal meraih kemenangan.

The Reds hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Sevilla. Setelah itu, mereka ditahan Spartak Moscow 1-1.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Berikut 7 fakta menarik jelang Maribor vs Liverpool, seperti dilansir Sky Sports:

1. Ini merupakan pertemuan pertama Maribor dengan Liverpool di laga kompetitif. Maribor hanya mampu menang sekali dalam 8 pertemuan dengan wakil Inggris di semua kompetisi (imbang 2, kalah 5). Mereka juga tak pernah menorehkan clean sheet dalam 8 laga tersebut.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

2. Satu-satunya kesempatan Liverpool bersua wakil Slovenia terjadi di babak I Piala UEFA 2003-04. The Reds bermain imbang 1-1 di markas  Olimpija Ljubljana, sebelum menang 3-0 di Anfield.

3. Maribor hanya menang sekali dalam 14 pertandingan di penyisihan grup Liga Champions (imbang 5, kalah 8). Mereka tak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam 14 laga tersebut.

4. Maribor belum pernah meraih kemenangan di laga kandang Liga Champions di babak penyisihan grup (imbang 3, kalah 4). Mereka menjadi satu-satunya tim yang punya catatan ini di antara peserta Liga Champions musim ini.

5. Ini menjadi musim ketiga Maribor di Liga Champions, setelah 1999-00 dan 2014-15. Namun, mereka belum pernah sekali pun lolos dari babak penyisihan grup.

6. Ini menjadi penampilan ke-10 Liverpool di Liga Champions. Namun, dalam 8 musim terakhir The Reds hanya dua kali tampil di Liga Champions. Mereka belum pernah menembus fase knockout sejak musim 2008-09.

7. Liverpool gagal menang dalam 7 laga terakhir di Liga Champions (imbang 4, kalah 3). Ini menjadi rekor tanpa kemenangan terpanjang mereka di kompetisi ini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya